Kawah Gunung Bromo Tengger Semeru

Kawah Gunung Bromo Tengger Semeru

Wisata Gunung Bromo adalah salah satu gunung yang memiliki ketinggian 2.329 mdpl yang terletak di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (tnbts), dan berada di empat wilayah kabupaten, yakni Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang.  Tidak heran jika Pelancongan Bromo menjadi tempat wisata terkenal di Jawa Timur, karna Gunung Bromo sendiri selalu memberikan nuansa alam yang luar biasa dibanding dengan tempat tempat wisata Jawa Timur lainnya.

Adapun tempat wisata sekitar Gunung Bromo yang wajib dikunjungi ketika tour Bromo, adalah, Penanjakan Bromo, (tempat terbaik untuk melihat keindahan Bromo Milky Way dan Bromo Sunrise) sebagaimana Bukit Kingkong dan Bukit Mentigen, Selain itu ada Padang Savana dan Padang Pasir Berbisik. Dan ada satu tempat lagi yang tidak boleh dilewatkan, yaitu Kawah Gunung Bromo, dimana anda bole melihat Kawah aktif tersebut secara langsung.
Adapun Sejarah Gunung Bromo atau Kawah Bromo ini menurut penduduk tengger, legenda Gunung Bromo berasal dari letusan gunung Tengger. Dengan garis tengah ± 800 meter (utara-selatan) dan ± 600 meter (timur-barat). Sedangkan daerah bahayanya berupa lingkaran dengan jari-jari 4 km dari pusat kawah Bromo.

Mengenai Jalan Menuju Kawah Gunung Bromo, semua wisatawan diharuskan memakai jasa Jeep Bromo atau transportasi wisata lainnya, seperti Motor Trail hingga tempat parkir, Sampai ditempat parkir Jeep, cukup jalan kaki sekitar 2km dari parkiran atau bisa juga dengan menunggang Kuda Bromo dengan melewati Pura Suci Suku Tengger yangbiasanya di gunakan untuk perayaan hari raya Yadnya Kasada (Bromo Kasada) menuju titik pendakian ke kawah Bromo, setiba di anak tempat parkir kuda, anda diharuskan naik sekitar 250 anak tangga untuk mencapai ke puncak kawah. 

Sesampai di Puncak Kawah Bromo, anda akan menyaksikan keunikan dan keindahan gunung Bromo berupa fenomena vulkanik aktif, dari puncak kawah bromo ini pula wisatawan kita dapat melihat luasnya hamparan lautan pasir Bromo sekaligus melihat Gunung tertinggi di Jawa, yaitu Gunung Semeru Mahameru yang memiliki ketinggian 3.676mdpl.

Demikian sekedar informasi tentang Kawah Gunung Bromo, semoga bermanfaat bagi peggemar perjalanan tour travel serta bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin liburan di jawa timur. Untuk informasi lebih lengkap mengenai Paket Wisata Bromo, harga paket wisata, sewa Jeep Bromo, Hotel Bromo serta fasilitas lainnya, Silahkan hubungi kontak kami

Pilihan Paket Wisata Bromo, Surabaya, Jawa Timur :  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Melihat Milky Way Di Gunung Bromo

Pantai Bama Taman Baluran Bondowoso